Friday, August 14, 2009
Dua kekuatan bersatu. Vendor ponsel terbesar saat ini, Nokia di kabarkan akan segera merilis komputer saku dengan berkolaborasi bersama intel sang pandawa prosesor. Pada akhirnya, kolaborasi tersebut akan menjawab kekuatan canggih yang kini menjadi kebutuhan. Tak hanya itu, bersatunya dua kekuatan ini juga penting karena akan menjawab upaya intel yang akan meluaskan penetrasinya ke pasar yang lebih menjanjikan.

Adalah x86, chip yang disebut-sebut akan dibenamkan kedalam produk anyar nokia dan intel itu. Namun demikian mereka enggan menyebutkan gadget baru baru tersebut disamakan dengan Mobile Internet Device (MID) yang telah ada saat ini.
Sampai saat ini, intel masih bersemangat bila digandengkan dengan sistem operasi Linux, itu sebagai pengembangan pada Moblin, sebuah distro untuk notbooks dan MID. Baik nokia maupun intel, kediuanya sama-sama mengatakan bahwa mereka akan mengambangkan teknologi untuk digunakan pada proyek platform Moblin dan Maemo. Tentunya ini akan menjadi sebuah inovasi bagi perangkat device Mobile masa depan.

0 komentar:

Post a Comment