Sunday, May 31, 2009
1
Sebanyak 90 persen komputer di seluruh dunia menggunakan sistem operasi (OS) windows, mungkin inilah yang memicu Microsoft giat merilis OS Windows terbaru.
Windows 7, OS teranyar keluaran Microsoft ternyata membekal kelebihan mumpuni dibanding versi windows lainnya. Kelebihan itu tak lain adalah sistem khusus yang menjadikan Windows 7 sulit dibajak.
Microsoft telah membenamkan teknologi anti pembajakan baru di Windows 7 untuk mencegah penyalinan secara tidak sah. Teknologi anti bajak tersebut dijelaskan oleh Williams sebagai pengembangan teknologi yang sebelumnya yang telah ada di Windows Vista. Apabla software yang digunakan tidak sah maka akan muncul kotak peringatan.
“Hal ini penting bagi konsumen utnuk mendapatkan salinan (copy) Windows dari sumber yang terpercaya,”kata Joe Williams (General Manager Worldwidw Geniune Windows di Microsoft). “Beberapa pekan terakhir ditemukan distribusi tidak sah dari sistem operasi Windows terbaru kami, Windows 7 yang telah didesain ulang dan bisa menginfeksi PC konsumen dengan malware,”tambah Williams.
Berdasarkan penelitian Microsoft, Perusahaan pengguna Windows di seluruh dunia sepertiganya adalah palsu. Lagi, Microsoft menyebutkan pembajakan merupakan masalah besar yang menyebabkan masalah besar yang menyebabkan ekonomi dunia merugi US$ 45 miliar setiap tahunnya. Pengguna terancam kehilangan data penting atau sistem menjadi rusak.
Windows 7 yang mendekati versi final (RC/Release Candidate) telah dirilis Microsoft beberapa bulan lalu. Tujuan rilis tersebut tak lain untuk membuka kesempatan bagi Microsoft terhadap masukan dari konsumen, apakah mereka suka atau tidak dengan sistem operasi “gress”milik mereka. Oleh karenanya, Microsoft pun terlihat serius dalam merilis Windows 7 RC kali ini.

1 komentar:

  1. ya ..itulah kenapa Bill Gates semakin kaya. dengan membuat OS yg gak bisa di bajak memungkinkan $$$ akan msuk lebih banyak. Nice post.

    ReplyDelete