Wednesday, October 03, 2012
kali ini saya akan membahas tutorial blog  tentang Cara Membuat dan Memasang Cbox di Blog. Saya percaya pasti sudah banyak para blogger yang tau tentang cara pasang cbox atau buku tamu di blog. Namun tidak ada salahnya juga kalau saya share buat teman-teman yang masih newbie (seperti saya). Semoga artikel yang saya sharekan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi para sobat blogger semua...

Okey langsung saja kita menuju langkah-langkah cara membuat dan memasang Cbox di blog:

1. Buka terlebih dahulu situs www.cbox.ws, lalu klik tulisan "Get your own free Cbox now!":

2. Di langkah kedua ini kita akan dibawa masuk ke dalam Form Pendaftaran. Silahkan sobat blogger isikan data-data yang diperlukan dan jika semuanya sudah selesai sobat tinggal klik kotak centang yang menandakan kita setuju dengan semua peraturan yang ada di Cbox dan dilanjutkan klik "Create my Cbox!".
  
3. Jika pendaftaran sukses maka akan keluar tampilan seperti gambar dibawah ini. Di halaman ini pun sobat blogger juga langsung bisa masuk dalam akun Cbox dan mulai membuat Cbox buat blog sobat. Sebelum masuk akun Cbox, isikan Login Name dan Password.

4. Di langkah ke empat ini sobat blogger sudah mulai bisa mengedit atau pun memodifikasi Cbox.Di halaman ini sobat bisa mengubah Layout, Style dan Color. Jika semua sudah sesuai selera, maka kita tinggal klik Publish!

5. Setelah tadi kita klik Publish! maka kita akan di bawa masuk pada halaman yang di halaman itu ada suatu kode HTML. Kita tinggal copy kode tersebut lalu pastekan di blog kita.
 

6. Lha sekarang tinggal memasukkan code dari Cbox tadi ke blog kita. 
Petama-tama login ke blog sobat, lalu cari "Tata-Letak" lalu Tambah Gadged. Tambahkan Gadged HTML/JavaScript dan masukkan kode Cbox tadi lalu klik tombol SAVE.


 
Selesai deh... Tinggal sobat blogger lihat hasilnya... Gimana mudahkan membuat dan memasangnya bukan???
Sekian dulu artikel saya tentang Cara Membuat dan Memasang Cbox di Blog semoga artikel ini bermanfaat buat sobat-sobat semua ya... ^_^

0 komentar:

Post a Comment