Informasi Seputar Komputer dan ICT

27 September 2012

Kirim E-mail Melalui Google

Gmail merupakan salah satu produk Google yang dikhususkan untuk layanan email gratis. Gmail dikenal sebagai layanan email yang handal karena sebagian besar pesan spam masuk kedalam spam box. Kalaupun ada yang lolos kita dapat memfilternya secara manual dengan memilih pesan yang dicurigai dan menekan tombol “Laporkan Spam”.
gmail

Saat ini Gmail telah terintegrasi dengan Google App. Jadi, kita dapat membuat email dengan custom domain based Gmail. Custom domain merupakan pilihan yang menarik jika kita sudah bosan dengan user@gmail.com. Kita dapat menggantinya menjadi user@jembelisme.com dengan mudah menggunakan Google App. Selain layanan email, Google App juga menyediakan layanan kalender, layanan kontak, Gtalk, webmaster tools, groups, site, dan masih banyak fitur menarik lainnya.
Langsung saja, saya akan menjelaskan bagaimana cara mudah mengirim email menggunakan Gmail. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka www.gmail.com
  2. Masukkan username dan password dengan benar dan tepat.
  3. Jika benar, maka kita akan memasuki halaman utama email
    halaman utama email Gmail
  4. Untuk mengirim email, kita tekan tombol “Tulis Surat”.
  5. Kemudian kita isi bagian to, cc dan bcc (optional), judul email, dan isi pesan. Bagian to diisi dengan alamat email si penerima pesan, sedangkan bagian cc dan bcc biasanya diisi dengan alamat email kita sendiri.
    kolom isian mengirim email Gmail
  6. Optional. Untuk melampirkan / attachment file pada email, tekan tulisan “Lampirkan berkas” selanjutnya kita pilih file-file mana saja yang hendak dilampirkan. Secara otomatis file akan terupload dengan sendirinya.
    melampirkan / attachment file
  7. Langkah terakhir, tekan tombol “kirim” untuk mengirim pesan. Sebagai tanda email berhasil dikirim akan ada pemberitahuan dibagian atas yang isinya pesan Anda telah dikirim.
    pesan berhasil dikirim
  8. Selesai
Sumber : http://jembelisme.com/cara-mudah-mengirim-email-gmail.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar