Tuesday, November 25, 2008

Kalau hubungannmu seang krisis, usahakan jangan sampai ada rebut-ribut antara kamu dengan ortu. Jsngsn sampai kamu melawan, apalagi melontarkan kata-kata keras dan kasar.

Percaya deh, dengan emosi apalagi berantam , masalahnya tambah runyam. Dan yang terpenting enggak pantas kan kamu berseteru sama ortu, sekesal apapun hatimu. Caranya kamu harus bisa menahan emosi dong. Coba dengarkan dulu apa mau ortu. Kalau kamu masih bisa menerima dengan kepala dingin, coba saja jawab dengan argumentasi yang tepat. Kalau kamu sebal banget, coba menghindar mengomentarinya. Endapkan sebentar untuk mencari jalan keluar yang terbaik. Misalnya dengan bilang : ‘maaf pa saya belum bisa bilang setuju atau nggak. Saya mau piker-pikir dulu, besok pagi saya janji mau ngomongin ini lagi”.

0 komentar:

Post a Comment